Siapa yang tidak mengenal youtube?website yang bertemakan video sharing yang terdapat ratusan atau bahkan jutaan video dengan berbagai macam tema bisa dari musik,film,gaming,edukasi,tutorial dan lainnya

Kepopuleran youtube saat ini tidak lepas dari kemajuan teknologi smartphone ataupun gadget lainnya yang semakin mempermudah akses untuk menonton youtube dengan mudah dan praktis.

Tapi walaupun begitu mungkin tidak semua orang mengetahui bagaimana perjalanan youtube sebelum sampai seperti sekarang ini atau beberapa fakta unik tentang youtube itu sendiri,oleh karena itulah Dunialogi merangkum 5 Fakta Unik Tentang Youtube untuk kalian,berikut adalah Lima Fakta Menarik Tentang Youtube yang di rangkum dari berbagai sumber.

1. Pendiri YouTube Adalah Para Karyawan PayPal

1. Pendiri YouTube Adalah Para Karyawan PayPal Tiga Samurai YouTube

3 (Tiga) mantan karyawan paypal Chad Hurley,S teve Chen dan Jawed Karim adalah penemu youtube pertama kalinya, domain youtube sendiri di buat pada tahun 2005 tanggal 14 febuari dan di tahun yang sama 23 April youtube mengintegrasikan fitur video upload.

SPONSOR

2. Viewer Gangnam Style terlalu banyak, sampai YouTube harus Upgrade Servernya

Memang video musik PSY Gangnam Style sudah tidak memegang rekor video dengan views terbanyak di Youtube, tapi PSY yang pertama kali memecahkan rekor algoritma perhitungan di youtube sampai mau tidak mau youtube harus mengupgrade sistem mereka.

Pihak youtube mengatakan “kita tidak pernah mengira bahwa akan ada video yang bisa melampaui 32-Bit Integer (2,147,483,647 Kali di Tonton) tapi itu sebelum video PSY, perlu di ketahui video PSY ditonton sebanyak 3,5 Milyar kali dan itu sudah melampaui batas maksimal viewer yang bisa di hitung di youtube saat itu.

3. YouTube Menyediakan Lokasi Serta Properti Syuting Video Secara GRATIS

3. YouTube Menyediakan Lokasi Serta Properti Syuting Video Secara GRATIS Salah satu YouTube Space

Youtube mengakomodasi para konten kreator yang telah mencapai 10rb subscriber untuk menggunakan tempat dan properti yang di sediakan oleh youtube secara gratis, tempat ini di namakan youtube space.

Youtube Space saat ini telah hadir di beberapa kota di seluruh dunia Los Angeles, Mumbai, Rio, Dubai, Tokyo, Berlin, Paris, New York, Toronto sampai Indonesia juga Lho.

4. Video YouTube Pertama Sangatlah Tidak Berbobot

Video pertama kali di youtube bisa di upload oleh salah satu Co-Founder Youtube Jawed Karim dengan judul “Me At The Zoo” video berdurasi 18 detik itu menampilkan Jawed yang berbicara tentang Gajah dan terlihat tanpa ada persiapan matang untuk videonya apalagi mengingat itu adalah video yang pertama kali di Upload ke YouTube.

5. YouTube Merupakan Situs Peramban Ke-2 Palong Populer

5. YouTube Merupakan Situs Peramban Ke-2 Palong Populer Terbesar Ke-2 Setelah Google

Youtube saat ini menjadi situs pencari paling populer kedua di dunia setelah google,bahkan kepopuleran Yahoo, Bing dan Ask di gabungkan tidak bisa menggeser youtube di posisi kedua.

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah



Kamu mungkin juga suka ini