Jangan sampai salah pilih ya. Bisa nyesal 5 tahun lho

Memasuki masa kampanye Pemilu 2019, para pasangan calon (paslon) presiden dan wakilnya sudah mulai menyiapkan visi dan misi mereka. Dan dua paslon yang akan bertarung di Pilpres 2019 sudah menyerahkan visi misi mereka kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Melalui website resmi KPU, yaitu kpu.go.id, kira-kira seperti apa ya visi misi dari pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut?

1. Visi misi Koalisi Indonesia Kerja "Jokowi-Ma'ruf"

1. Visi misi Koalisi Indonesia Kerja "Jokowi-Ma'ruf" ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sebagai petahana, Jokowi nantinya akan lebih menguatkan lagi program Nawacita II di 2019. Di Pilpres 2019, Jokowi menggandeng Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya. Ma'ruf sendiri akan mengusung ekonomi arus baru Indonesia untum membantu menyukseskan program-program yang telah dibuat Jokowi.

Adapun visi misi dari Koalisi Indonesia Kerja sebagai berikut:

- VISI 

Terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong-royong.

- MISI 

  • 1. Peningkatan kualitas manusia Indonesia. 
  • 2. Struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing. 
  • 3. Pembangunan yang merata dan berkeadilan. 
  • 4. Mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan. 
  • 5. Kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa. 
  • 6. Penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya. 
  • 7. Perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga. 
  • 8. Pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, dan terpercaya. 
  • 9. Sinergi pemerintah daerah dalam kerangka Negara Kesatuan.

SPONSOR

2. Visi misi Koalisi Indonesia Adil Makmur "Prabowo-Sandiaga"

2. Visi misi Koalisi Indonesia Adil Makmur "Prabowo-Sandiaga" ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Sementara itu, Koalisi Indonesia Adil Makmur akan mulai menyasar masyarakat kecil untuk menyukseskan program ekonomi kerakyatan yang akan mereka bangun. Di Pilpres 2019, Prabowo Subianto menggandeng mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Diharapkannya, dengan Sandi menjadi pendampingnya, program ekonomi yang akan mereka bangun bisa terlaksana dengan baik.

Adapun visi misi dari Koalisi Indonesia Adil Makmur sebagai berikut:

- VISI 

Terwujudnya Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang adil, makmur bermartabat, relijius, berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat dibidang budaya serta menjamin kehidupan yang rukun antar warga negara tanpa memandang suku, agama, latar belakang sosial dan rasnya berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

- MISI 

  • 1. Membangun perekonomian nasional yang adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan politik-ekonomi sesuai Pasal 33 dan 34 UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. 
  • 2. Membangun masyarakat Indonesia yang cerdas, sehat, berkualltas, produktif. dan berdaya saing dalam kehidupan yang aman, rukun, damai, dan bermartabat serta terlindungi oleh jaminan sosial yang berkeadilan tanpa diskriminasi. 
  • 3. Membangun keadilan dibidang hukum yang tidak tebang pilih dan transparan, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui jalan demokrasi yang berkualitas sesuai dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. 
  • 4. Membangun kembali nilai-nilai luhur kepribadian bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, dan bersahabat, yang diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa. 
  • 5. Membangun sistem pertahanan dan keamanan nasional secara mandiri yang mampu menjaga keutuhan dan integritas wilayah Indonesia.

3. KPU masih perbolehkan pasangan calon sempurnakan visi misi mereka

3. KPU masih perbolehkan pasangan calon sempurnakan visi misi mereka IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Ketua KPU Arief Budiman, visi dan misi para pasangan calon bisa direvisi apabila memang ada visi misi yang dirasa perlu ditambahkan atau diubah. Dan KPU juga tidak memberikan batasan bagi pasangan calon yang ingin melakukan perubahan terhadap visi misi mereka. 

"Belum ada revisi. Tapi nanti kalau mau direvisi bisa. Bukan direvisi, disempurnakan boleh," kata Arief saat dihubungi wartawan, Senin (24/9).

Melihat visi misi pasangan calon, gimana menurut kalian dengan visi misi mereka, guys? Sudah tentukan pilihan kalian?

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini