Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins menjadi yang tercepat di latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona Catalunya, Sabtu (15/6), dengan catatan waktu 1 menit 39,547 detik.
Alex Rins tercepat di FP3 MotoGP Catalunya. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Di awal-awal kualifikasi Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 40,014 detik. Fabio Quartararo di posisi kedua dan Alex Rin ketiga tercepat.

Sementara, Valentino Rossi masih berada di peringkat keenam di bawah Andrea Dovizioso serta Takaaki Nakaagami.

Sejumlah kejadian unik sempat muncul di tengah-tengah latihan bebas ketiga itu. Pebalap Pramac Ducati Jack Miller meluncur ke gravel atau kerikil, sedangkan ban belakang Nakaagami terangkat di tikungan ke-10.

Aksi kejar-kejaran seperti dalam balapan sesungguhnya juga mewarnai FP3. Kejar-kejaran itu terjadi antara pebalap KTM Pol Espargaro dengan Marquez. 

Dalam kesempatan tiu Espargaro terus menguntit Marquez. Kedua pebalap tetap memacu tinggi kecepatan sepeda motornya demi mendapatkan catatan waktu tercepat di sesi kali ini.

SPONSOR

Saat latihan bebas menyisakan 15 menit, Quartararo melewati catatan milik Marquez dengan menjadi yang tercepat, 1 menit 39,609 detik.

Tidak ingin ketinggalan dari pebalap lain, giliran Alex Rins mencatatkan waktu tercepat 1 menit 39,547 detik saat latihan bebas menyisakan 9 menit. Tidak lama setelah Rins mencatatkan waktu tercepat, pebalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli terjatuh di tikungan ke-13.

Morbidelli terpental hebat saat menikung ke kanan. Ia sempat mendapat perawatan dari tim medis di gravel, sementara motornya yang mengalami kerusakan parah ditarik oleh marshal.

Menjelang berakhirnya latihan bebas ketiga, Quartarao yang saat ini berada di posisi kedua tercepat terjatuh di tikungan kedua.

Di musim lalu Dovizioso menjadi yang tercepat dalam sesia FP3 MotoGP Catalunya. Pebalap asal Italia itu mencatatkan waktu 1 menit 38,923 detik disusul Maverick Vinales dan Cal Crutchlow.

Daftar 10 Besar Hasil FP3 MotoGP Catalunya 2019:

  • 1. Alex Rins
  • 2. Fabio Quartararo
  • 3. Cal Crutchlow
  • 4. Valentino Rossi
  • 5. Maverick Vinales
  • 6. Andrea Dovizioso
  • 7. Pol Espargaro
  • 8. Danilo Petrucci
  • 9. Marc Marquez
  • 10. Jorge Lorenzo (sry)

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini