Bekasi: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi akan melakukan pemungutan suara susulan di lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di dua kecamatan di wilayah setempat. Pemungutan suara susulan ini dilakukan Minggu, 21 April 2019.

Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengatakan, pemungutan suara susulan itu akan dilakukan di empat TPS di wilayah Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara dan satu TPS di Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur.

Nurul merinci, empat TPS di Kali Abang yakni TPS 224 dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 289 orang, TPS 225 dengan DPT 296 orang, TPS 227 dengan DPT 257 orang dan TPS 242 dengan jumlah DPT 295 orang. Di empat TPS ini, kata dia, masyarakat akan memilih Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil VIII. 

Sementara, satu TPS di Kelurahan Aren Jaya yakni TPS 166 dengan jumlah DPT sebanyak 194 orang. Di lokasi ini, masyarakat akan memilih calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Ia menjelaskan, surat suara untuk lima TPS tersebut nantinya akan ditambah dua persen. Teknis pemilihannya pun sama dengan pemungutan suara pada Rabu, 17 April 2019. 

"Iya sama (teknisnya). Mulai jam 7. Karena ini cuma satu kotak jadi lebih cepat prosesnya," kata Nurul di Bekasi, Sabtu, 20 April 2019.

Dirinya menambahkan, proses penghitungan suara tetap akan dilakukan setelah seluruh warga mendaftar diri sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, KPU Kota Bekasi sempat menyatakan akan melakukan pemungutan suara susulan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di TPS 116 Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur. Hal itu tidak jadi dilakukan. Karena, kotak suara di TPS tersebut ternyata tertinggal di kelurahan.

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini