Pada pertemuan pertama di Camp Nou, Nerazzurri harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0. Meskipun begitu, Inter diprediksi akan membalas kekalahan mereka di Camp Nou.

Inter Milan akan menjamu FC Barcelona dalam pertandingan keempat Grup B UEFA Champions League 2018-2019, Rabu, 7 November 2018 dini hari WIB.

Inter Milan harus meraih hasil yang maksimal karena mereka akan bermain di hadapan pendukung sendiri di Giuseppe Meazza.

Sementara itu, pemain andalan Blaugrana, Lionel Messi masih diragukan untuk tampil. Messi menderita cedera patah tangan dan absen sejak 20 oktober silam.Sebagian besar punggawa Inter pun berharap Messi tak diturunkan saat menghadapi Nerazzurri.

Kabarnya, Inter Milan sudah menyiapkan rencana-rencana untuk menaklukan FC Barcelona di Giuseppe Meazza. Berikut adalah lima fakta dan prediksi jelang laga Inter Milan kontra FC Barcelona.

1. Status Tuan Rumah Menguntungkan bagi Inter Milan

1. Status Tuan Rumah Menguntungkan bagi Inter Milan Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi. (AFP/Marco Bertorello)

Inter Milan dan FC Barcelona akan saling berhadapan di Giuseppe Meazza, Milan.

Bermain di hadapan pendukung sendiri tentunya membuat semangat anak asuh Luciano Spaletti menjadi membara. Mereka tak ingin menyia-nyiakan status sebagai tuan rumah untuk menundukkan Barcelona.

Di sisi lain, FC Barcelona pun ingin cepat-cepat lolos dari fase grup dan melaju ke babak knockout.

SPONSOR

2. FC Barcelona Ingin Mengulang Kemenangan di Camp Nou

2. FC Barcelona Ingin Mengulang Kemenangan di Camp Nou Para pemain FC Barcelona merayakan gol. (Reuters/Paul Hanna)

Di atas kertas, FC Barcelona lebih diunggulkan menang atas Inter Milan. Terlebih lagi pada pertemuan pertama di Camp Nou, Blaugrana berhasil menundukkan Nerazzurri dengan skor 2-0.

Namun, tak mudah bagi Barcelona untuk menaklukan Inter Milan di Giuseppe Meazza. Ernesto Valverde diyakini sudah menyiapkan taktik-taktik jitu untuk menjebol gawang Inter Milan.

Pasalnya, FC Barcelona tentunya ingin mengulang kesuksesan di Camp Nou pada pertemuan sebelumnya. Blaugrana berambisi untuk menang karena mereka ingin lolos dari fase grup lebih cepat.

3. Blaugrana Kenakan Jersey Merah Muda

3. Blaugrana Kenakan Jersey Merah Muda Jersey ketiga FC Barcelona berwarna merah muda. (Situs Resmi FC Barcelona)

Menghadapi Inter Milan, untuk kali pertama dalam musim ini FC Barcelona akan kenakan kostum ketiga mereka berwarna merah muda. Rencana penggunaan kostum ketiga tersebut diumumkan melalui situs resmi FC Barcelona.

Kostum ketiga yang dominan dengan warna merah muda tersebut dihiasi diagonal berwarna merah yang lebih tebal. Logo FC Barcelona pun mengalami sedikit perubahan warna untuk menyesuaikan dengan warna merah muda yang dominan.

4. Barcelona Tetap Dominan Walau Tanpa Messi

4. Barcelona Tetap Dominan Walau Tanpa Messi Lionel Messi (kanan) kembali bersama skuat FC Barcelona di sesi latihan setelah absen karena cedera patah tangan. (Reuters/Stefano Rellandini)

Cedera patah tangan yang dialami Lionel Messi sempat membuat Pelatih Ernesto Valverde khawatir akan performa timnya. Namun nyatanya, FC Barcelona berhasil konsisten di jalur kemenangan, termasuk mengalahkan Inter Milan 2-0 dan menggasak Real Madrid 5-1.

Meski tetap dominan tanpa Lionel Messi, Barcelona patut waswas kala harus bersua Inter Milan di Giuseppe Meazza. Pasalnya, Inter Milan sulit ditebak jika bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

5. Inter Milan Ingin Hambat Laju Barcelona

5. Inter Milan Ingin Hambat Laju Barcelona Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan. (Twitter: @Inter)

FC Barcelona akan melaju ke babak knockout jika berhasil menaklukan Inter Milan. Namun, Inter tentunya tak ingin menyerahkan tiga poin begitu saja kepada FC Barcelona.

Anak asuh Luciano Spaletti diyakini akan menghambat ambisi FC Barcelona untuk meraih tiket knockout lebih awal. Luciano Spaletti pun sudah menyusun skema dan strategi yang diprediksi mampu membuat Barcelona kesulitan.

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini