Yuk, evaluasi diri buat yang bentar lagi 30 tahun

Apa yang terlintas di pikiranmu saat membayangkan dirimu sudah berusia 30? Ternyata, kamu sudah mulai menua meski fisik belum tentu menunjukkan gurat lelah dan pikiran yang berat. Di lain sisi, kamu juga memiliki masa muda dengan potensi luar biasa karena disertai pengalaman hidup yang cukup banyak dan pemikiran stabil ketimbang saat masih berumur 20-an.

Usia 30 yang menunjukkan kematangan secara kuantitas sepantasnya diiringi dengan kualitas pribadi yang tidak kalah kerennya. Nah, kualitas seperti apa yang seharusnya sudah kamu capai?

Yuk, simak indikator sederhana berikut ini!

1. Kematangan spiritual

1. Kematangan spiritual unsplash/DennisRochel

Saat kematangan spiritual telah digapai, bukan berarti ia hanya memandang aktivitas ibadah pokok sebagai satu-satunya kegiatan yang dihabiskan sepanjang masa. Spiritual yang matang justru membantu seseorang memandang hal-hal positif di sekitarnya sebagai sarana mendekat pada Sang Pencipta.

Ia semakin mencintai ibadah, menghindari hawa nafsu dan membenci kesia-siaan. Hal inilah yang semestinya bisa dicapai olehmu menuju 30 tahun. Kebiasaan baik di usia muda akan memengaruhi masa dewasa dan tua seseorang.



Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah



Kamu mungkin juga suka ini