Pembukaan layanan Go-Jek disaksikan Presiden Jokowi

Jakarta Rabu (12/Sept)

Mimpi CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, untuk membawa perusahaan teknologi itu mendunia pelan-pelan mulai terealisasi. Pada Rabu (12/9) Go-Jek resmi meluncurkan layanan transportasi serupa, namun menggunakan nama Go-Viet di Vietnam.

Soft launching sesungguhnya sudah mulai dilakukan pada Juni lalu. Dalam keterangan tertulisnya pada waktu itu, Nadiem mengatakan strateginya mengkombinasikan teknologi kelas dunia, keahlian, pengalaman serta pengetahuan pasar yang dimiliki oleh tim lokal di Vietnam. 

"Ini semua diciptakan agar bisnisnya benar-benar memahami kebutuhan konsumen," ujar Nadiem pada bulan Juni lalu. 

Sementara, pada grand launching yang digelar kemarin, Nadiem menyebut di Vietnam, Go-Viet baru beroperasi di dua kota yakni Hanoi dan Ho Chi Min City. Di Vietnam, perusahaan Go-Viet dipimpin oleh warga lokal bernama Duc Nguyen. 

Lalu, layanan apa saja yang terdapat di Go-Viet? Usai Vietnam, kira-kira negara mana lagi yang akan dibidik oleh Nadiem untuk berekspansi?

Di Vietnam, Go-Viet baru melayani transportasi untuk mengangkut orang dan barang

Di Vietnam, Go-Viet baru melayani transportasi untuk mengangkut orang dan barang (Layanan Go-Viet di Vietnam) www.go-jek.com

Menurut Nguyen, Go-Viet baru memiliki dua jenis layanan yakni Go-Bike dan Go-Send. Namun, ke depan, layanan itu akan diperluas yakni Go-Car, Go-Food dan Go-Pay. Ia berharap dengan kehadiran Go-Viet bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Vietnam. 

"Generasi muda Vietnam mengembangkan teknologi keuangan digital. Bersama-sama membangun kesejahteraan dan kualitas hidup Vietnam. Saat ini, memanfaatkan teknologi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian, makanya kami memutuskan untuk menjadi mitra Go-Jek," ujar Nguyen di Hotel Melia Hanoi kemarin seperti dikutip dari Antara



Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah



Kamu mungkin juga suka ini