Dalam hampir dua dekade ini, perkembangan ponsel sangatlah cepat. Namun, di balik perkembangannya ini, ternyata banyak kegagalan-kegagalannya lho. Inilah daftar ponsel yang gagal, mulai dari segi desain sampai fiturnya.

Nggak bisa dipungkiri, perkembangan ponsel bisa dibilang cukup cepat. Dimulai dengan ukuran-ukuran ponsel yang besar dan berat, kemudian beralih ke smartphone yang mempunyai segudang fitur yang dapat menunjang aktifitas manusia dan bahkan menjadi kebutuhan utama manusia.

Namun, di balik perkembangan ponsel yang tergolong cepat, banyak kegagalan yang terjadi lho. Beberapa di antaranya bahkan harus ditarik dari pasar gara-gara kegagalan yang terjadi. Apa aja ponsel yang dianggap telah gagal? Inilah Deretannya :

1. BlackBerry Storm

1. BlackBerry Storm

Diluncurkan setahun setelah Apple merilis iPhone pertamanya, ternyata smartpone ini gagal total untuk menjadi lawan yang diperhitungkan oleh Apple. Ini karena masalah yang terdapat pada touchscreen-nya yang malah menjadi nilai jual Blackberry Storm. Buat sekedar membuka aplikasi aja, pengguna harus menekan keras-keras layarnya, kebayang kan gimana kalo buat ngetik?

Udah gitu, Blackberry Storm nggak dilengkapi dengan WiFi pula. Padahal ini adalah smartphone, tapi nggak ada WiFi. Kan lucu.

SPONSOR

2. Samsung Galaxy Note 7

2. Samsung Galaxy Note 7

Siapa yang bisa lupain gimana mencekamnya suasana para pengguna smartphone di bulan September 2016 ketika Galaxy Note 7 baru aja dirilis. Smartphone yang digadang-gadang menjadi yang terbaik dan tercanggih malah meledak dimana-mana. Bahkan sampai melukai beberapa penggunanya juga pula.

Akhirnya investigasi dilakukan dan ditemukanlah cacat pada baterainya yang membuat Galaxy Note 7 meledak dimana-mana. Samsung pun akhirnya menarik semua unit Galaxy Note 7, dan menggantinya dengan Galaxy S7 yang udah hadir duluan di pasar pada awal tahun 2016 yang lalu.

3. Nokia N-Gage

3. Nokia N-Gage

Agak berat rasanya memasukkan ponsel ini ke dalam list ini. Bukan apa-apa, ini karena Nokia N-Gage adalah salah satu ponsel lawas yang membekas di hati. Ponsel yang menggabungkan dua dunia, yaitu dunia ponsel dan dunia konsol handheld ini memang dinilai cukup memaksakan.

Gimana nggak, penempatan tombol yang nggak nyaman, terus letak speaker dan microfon yang aneh ngebuat ponsel ini cocok masuk ke dalam list ini. Belum lagi, kalo pengguna mau ganti kaset game kudu buka baterainya dulu pula. Dan yang parah, ternyata banyak game-game-nya yang justru mengecewakan

4. Nokia 7280

4. Nokia 7280

ponsel yang dicap sebagai fashion-phone ini bisa dibilang sebuah kegagalan dari Nokia untuk berinovasi. Bukannya apa-apa, bentuknya yang mungil bak lisptik ini malah membuatnya nggak mempunyai keyboard!

Terus gimana caranya buat ngetik dan dial kalo mau telepon? Di Nokia 7280 terdapat rotary dial macem iPod. Ya kalo mau telepon mungkin rotary dial-nya masih mudah digunakan. Lha kalo mau kirim SMS, nggak kebayang ngetik pesan panjang pakai ponsel ini sih. Ribet abis!

5. Motorola Flipout

5. Motorola Flipout

Eclair tanpa adanya update official yang keluar dari Motorola ini mungkin bisa memenangkan penghargaan smartphone dengan desain terburuk yang pernah ada. Kok bisa?

Smartphone yang menghadirkan kombinasi layar sentuh dan keyboard fisik mungkin udah biasa, contohnya Blackberry Keyone. Namun Motorola datang dengan inovasi yang buruk, menggabungkan antara layar sentuh 2,2 inci dan keyboard yang nggak mengadaptasi desain candybar membuat smartphone ini keliatan kecil banget.

Ditambah cara memunculkan keyboard fisik yang aneh banget dan layar yang nggak terlalu responsif memperburuk nilai Motorola Flipout.

Nah, itulah beberapa ponsel yang terburuk yang pernah ada di muka Bumi ini. Apa lo pernah punya salah satu dari ponsel ini? Yuk share pengalaman lo menggunakan ponsel ini.

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini