Apakah kalian pernah merasa lelah dengan dunia maya? Atau kalian merasa bosan dengan kegiatan setiap hari yang hanya terfokus pada media sosial? Itu bisa menjadi tanda bahwa kalian harus mulai puasa medsos lho.

Puasa sosial media yaitu berhenti sejenak dari dunia media sosial.

Boleh sekedar sehari, tiga hari, satu minggu atau bahkan satu bulan. Mungkin kalian akan ketinggalan berita terbaru, tapi memangnya kerugian apa yang akan terjadi? Dunia tidak akan berhenti hanya karena kalian tidak bermain medsos kan?

Terlebih lagi, ada beberapa manfaat yang akan kalian rasakan kalau kalian rehat sejenak dari dunia sosial media. Ini dia 5 di antaranya!

1. Lebih fokus pada dirimu sendiri

1. Lebih fokus pada dirimu sendiri Pexels/Kripesh adwani

Jika biasanya kamu sibuk dengan telepon genggam dan melakukan swafoto atau mengambil foto apa pun untuk diunggah ke akun sosmedmu, dengan melakukan puasa sosial media, kamu akan mulai melihat dunia ini dari sudut pandangmu sendiri. Bukan sekedar untuk pencitraan di medsos.

Kamu akan lebih fokus pada kegiatanmu yang mungkin selama ini tertunda karena menghabiskan waktu dengan media sosial. Membersihkan kamar atau sekedar merapikan isi lemari bisa jadi kegiatan yang sangat bermanfaat selama kamu puasa bersosial media. Berfaedah sekali kan?



Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini