Merasa cukup itu perlu, tapi kadang tak berlaku untuk cinta

Untuk kamu yang masih ragu mengartikan makna cinta, biarkan senyumanmu menjelaskan semuanya, karena cinta akan tampak rumit jika terlalu dipikirkan.

Seperti filososinya yang beragam, tergantung siapa yang merasakan, cinta bisa memiliki seribu makna yang bersifat benar. Bisa jadi keraguanmu tentang cinta adalah makna yang selama ini kau cari, berhentilah khawatir, terkadang solusi terbaik ada di sekitarmu.

Saat berada pada sebuah komitmen, anggap saja komitmen ini pacaran. Kita akan bertemu sebuah keadaan yang mempertanyakan untuk apa mempertahankan sesuatu seperti ini? Untuk apa bertahan pada cinta yang sejatinya setiap saat berubah? Untuk apa bertahan pada sesuatu yang definisinya saja tidak tetap?

Semua pertanyaan itu tidak akan terjawab, karena untuk bertahan, kita semua punya batasan yang setiap saat akan mencapai titik rentan. Pertanyaannya, bagaimana bertahan saat titik rentan itu tidak lagi memiliki kekuatan untuk terus terhubung?

1. Mulailah dengan memahami dirimu

1. Mulailah dengan memahami dirimu Photo by Jason Blackeye on Unsplash

Kebanyakan orang akan berpikir untuk bisa bertahan dalam sebuah hubungan, cara terbaik adalah memahami pasanganmu. Tidak sepenuhnya salah, tapi ada kekeliruan disini, seharusnya kamu memulai dengan memahami seperti apa dirimu. Seperti apa kebiasaanmu? Seperti apa keseharianmu? Apa yang membuatmu nyaman? Dan seperti apa seharusnya warna pagi yang menyenangkan untukmu?

Setalah kamu benar-benar memahami seperti apa dirimu, kamu akan bisa melihat lebih baik seperti apa pasanganmu, apa yang membuat pasanganmu begitu rapuh tanpa hadirmu, dan apa yang membuat dirimu hebat jika ada dia disampingnya.



Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini