Masa pembuktian Luke Shaw akhirnya berbuah hasil positif. Manchester United mengganjar penampilan apik Shaw sejauh ini dengan sodoran perpanjangan kontrak hingga lima tahun ke depan.

Sebelum memasuki musim 2018/19, sejak direkrut dari Southampton FC pada awal musim 2014/15, Shaw kerap berkutat dengan cedera. Yang paling parah adalah cedera patah kaki saat membela Manchester United di ajang Liga Champions menghadapi PSV Eindhoven, musim 2015/16.

Cedera patah kaki inilah yang membuat Shaw harus lama menepi dari lapangan hijau. Meja operasi, ruang perawatan, serta proses rehabilitasi adalah hal yang sudah biasa dia lahap sehari-hari. Karier Shaw bahkan sempat dianggap tamat karena lamanya waktu yang dia tempuh untuk menyembuhkan cederanya ini.

Namun, semua berubah untuk Shaw pada musim 2018/19. Di saat Manchester United sedang mengalami gejolak, penampilan Shaw justru menanjak. Sejauh ini, dia sudah menjalani 9 laga bersama United di semua kompetisi. Dia bahkan sudah mampu menyumbang satu gol dan satu assist, dan menjalani menit bermain sebanyak 810 menit.

Dengan dasar penampilannya yang menanjak ini, Manchester United pun mengajukan tawaran perpanjangan kontrak lima tahun kepada Shaw, dengan peningkatan gaji yang, diperkirakan mencapai angka 150.000 poundsterling per pekan. Dilansir BBC, tawaran ini disetujui oleh Shaw. Resmilah dia tetap berseragam United sampai lima tahun ke depan.

Sebelum menerima perpanjangan kontrak ini, Shaw sempat malu-malu kucing. Musim 2018/19 adalah musim terakhir Shaw berdasarkan kontrak lamanya yang dia teken bersama Manchester United pada musim 2014/15 silam. Meski begitu, pada Juli 2018 silam, dia bicara bahwa dia tidak ingin menandatangani kontrak baru bersama United dalam waktu dekat. Dia merasa bahwa dirinya belum layak.

"Saya kira saya tidak akan menandatangani kontrak baru dalam waktu dekat. Saya ingin membuktikan diri terlebih dahulu bahwa saya memang pantas dapat kontrak baru. Saya tidak akan memperpanjang kontrak karena blah blah blah. Apa pun yang terjadi selama beberapa bulan ke depan, saya ingin dapat kontrak baru jika saya memang layak mendapatkannya," ujar Shaw kepada Manchester Evening News.

Luke Shaw (Foto: Reuters/Lee Smith)

Sekarang, Shaw sudah membuktikan diri sebagai salah satu pemain andal Manchester United di posisi full-back kiri. Dia bahkan mampu bersaing dengan seniornya, Ashley Young, di posisi tersebut, bahkan membuat United melupakan nama-nama seperti Alex Sandro, Danny Rose, dan Kieran Tierney yang sempat akan direkrut United di awal musim 2018/19.

Setidaknya, apa yang Shaw perjuangkan sudah mendapat ganjarannya, meski memang untuk tetap konsisten di tim sebesar Manchester United, Shaw masih membutuhkan waktu yang lebih lama lagi.

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini