Siapa sih yang gak tau Bali? Yup, Pulau Bali yang juga disebut sebagai Pulau Dewata ini menyimpan banyak banget pesona alam sebagai salah satu destinasi terbaik di Nusantara.

Gak nyangka yaaaah...

Eits, tapi di luar Pulau Bali ternyata ada loh spot wisata yang gak kalah kece, yaitu Nusa Penida. Pulau yang terletak di tenggara Pulau Bali ini secara administratif berada di Kabupaten Klungkung. Keindahan alam di Pulau ini masih alami banget loh gengs, dengan banyaknya pantai pasir putih, tebing karang, dan air laut yang super jernih yang bakal manjain mata kalian banget. Wihhh, udah gak sabar dong kepoin ada spot apa aja sih di Nusa Penida? Kuy langsung aja check this out!

1. Kelingking Beach

1. Kelingking Beach

Kelingking Beach menyuguhkan panorama luar biasa yang bakal bikin kamu amaze banget. Yang pertama kalian liat adalah tebing menyerupai kepala T-Rex yang ikonik banget.

Kamu bisa foto-foto dari atas dengan latar belakang laut lepas dan tebing kepala T-Rex tadi, atau kalo kamu berani kamu bisa turun ke pantai yang ada di bawah tebing yang curam banget.

Jadi harus hati-hati ya, dan siapin air minum yang banyak karna tangganya banyak banget dan jalurnya extreme gaes.

2. Angel’s Billabong dan Broken Beach

2. Angel’s Billabong dan Broken Beach

Angel’s Billabong berbentuk seperti kolam renang alami dengan karang di sekitarnya, jadi kalian harus hati-hati kalo mau turun ke bawah ya sob. 

Spot foto disini keren banget, dengan latar belakang laut lepas yang ombaknya luar biasa ganas. Uniknya di kolam ini airnya jernih berwarna hijau tosca, saking jernihnya kalian bisa melihat biota laut wara-wiri di sekitar kaki kalian. 

Oh ya, tetep ikutin aturan gengs karena ombak disini menghempas sampai tepat ke kaki kalian, jadi resikonya tinggi banget. Nah gak jauh dari Angel’s Billabong kalian bisa mampir ke Broken Beach.

Yup, spot disini ikonik Nusa Penida banget. Berbentuk laguna atau atol, kalian akan disuguhin pemandangan menakjubkan. Tapi gak ada akses turun ke pantai di bawah karna terjal guys, soalnya spot ini prefer ke landscape aja. 

Abis foto langsung deh post di IG atau stories dijamin banyak yang kepo hehehe.



Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah



Kamu mungkin juga suka ini