Film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald dikabarkan telah meraup keuntungan US$117,117 juta dalam 10 hari secara domestik. Menurut Forbes.com, film ini kurang populer di Amerika Serikat, tapi sangat populer di dunia.

Terlepas baik dan buruknya, film garapan sutradara David Yates ini sanggup membuat para penonton bernostalgia dengan Serial Harry Potter. Ada beberapa lokasi yang dimunculkan kembali seperti kementerian sihir dan Hogwarts.

Kerennya lagi, David Yates mampu menggabungkan set dan computer graphic image (CGI) dengan lokasi syuting yang nyata dan indah.

Berlokasi syuting di Inggris, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald memunculkan Paris, London, dan New York era 1927. Beginilah lokasi asli pada set film tersebut.

1. Lacock Abbey

1. Lacock Abbey atlasofwonders.com

Hogwarts School hadir kembali dengan hadirnya Albus Dumbledore ketika masih menjadi tenaga pengajar di sekolah sihir.

Lokasi sebenarnya berada di Lacock Abbey, Inggris, yang sebenarnya merupakan sebuah rumah pedesaan. Sedangkan, danau dan jembatan di lokasi tersebut merupakan hasil ciptaan CGI.

SPONSOR

2. Katedral Santo Paulus

2. Katedral Santo Paulus londonist.com

Katedral ini merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di London. Berdiri sejak 1708, Katedral Santo Paulus memiliki tinggi sekitar 111 meter yang menjadi bangunan tertinggi pada 1710-1962. Sebagai tempat wisata, katedral menyediakan tiket wisata untuk bisa melihat pemandangan dari atap.

Dibuka selain Minggu dan hari ibadah, tiketnya dijual sekitar  £18 (sekitar Rp334 ribu) untuk dewasa dan £8 (sekitar Rp150 ribu) untuk anak-anak. Spesialnya lagi, lokasi di sekitar katedral menjadi tempat tokoh utama, Newt, saat berada di pusat London.

3. Highgate Cemetery

3. Highgate Cemetery abc.net.au

Berlokasi di London Utara, pemakaman ini menjadi tempat peristirahat banyak tokoh terkenal dunia, seperti Karl Marx dan George Michael.

Sebenarnya tempat ini gratis untuk kamu jelajahi. Tiket masuk dibebankan kepada pengunjung yang ingin menelusuri lokasi syuting Fantastic Beasts.

Di film tersebut, lokasi ini menjadi lokasi portal masuk ke Catacombs di Paris. Kalau ingin melihatnya, kamu dikenakan biaya tiket mulai Rp743 ribu atau £4. 

4. Leadenhall Market

4. Leadenhall Market me.popsugar.com

Di film, kamu mungkin diperlihatkan Jude Law dan Eddie Redmayne yang sedang berada di sebuah pasar di Perancis. Sebenarnya lokasi tersebut berada di Leadenhall Market di London. Bukan kali pertama tempat ini muncul, sebelumnya tempat ini juga digunakan sebagai lokasi Diagon Alley di Harry Potter.

Leadenhall Market sendiri telah berdiri 1881 silam yang lokasi awalnya sudah digunakan sebagai pasar sejak zaman Romawi. Saat ini Leadenhall Market merupakan pusat bisnis yang menyediakan restoran, bar, butik, dan sebagainya. Asyiknya lagi, tempat ini buka 24 jam lho!

5. Warner Bros. Studios

5. Warner Bros. Studios instagram.com/wbtourlondon

Tentunya sebagian besar film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald dilakukan di Warner Bros. Studios. Dalam film ini, studio yang digunakan di Leavesden, kawasan sekitar utara London yang juga digunakan saat film Harry Potter.

Kamu yang ingin lihat langsung, Warner Bros. Studios di London sedang dibuka untuk umum hingga 27 Januari 2019. Kamu bisa melihat set asli film Fantastic Beasts maupun Harry Potterdengan harga tiket £43 (sekitar Rp800 ribu) untuk dewasa dan £35 (Rp650 ribu) untuk anak-anak. 

Itulah beberapa lokasi asli dari film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald  yang bisa kamu datangi. Keren-keren semua ya, gak kalah sama filmnya, kan?

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini