Seorang public figure, terutama pemimpin negara, pasti memiliki perlakuan atau prosedur khusus saat melakukan perjalanan dinas.

Tak terkecuali Kim Jong-Un, pemimpin tunggal Korea Utara. Namun, ada sejumlah kebiasaan Kim yang dinilai aneh dan tak pernah dilakukan para pemimpin lain saat traveling atau perjalanan dinas. Di antaranya lima hal di bawah ini.

1. Membawa toilet pribadi

1. Membawa toilet pribadi besttoiletguide.net

Yap, bukan menggunakan toilet khusus di negara yang sedang dikunjungi, tapi membawanya langsung dari Korea Utara. Mantan anggota unit Komando Garda Korea Utara, Lee Yun-keol, mengatakan kalau alasan tersebut tak berhubungan dengan masalah higienitas.

Ia mengatakan kotoran milik Kim Jong-Un tak bisa sembarang dibuang karena mengandung status atau informasi soal kesehatannya. Karenanya ia menggunakan toilet portable pribadi selama perjalanan.

SPONSOR

2. Landasan udara pribadi milik Kim Jong-Un

2. Landasan udara pribadi milik Kim Jong-Un world.huanqiu.com

Dilansir dari Telegraph, Kim Jong-Un memerintahkan membangun lima landasan udara untuk kebutuhan pribadinya. Kelimanya dikabarkan terletak berdekatan dengan sejumlah istana dan stasiun kereta pribadi miliknya.

3. Menerbangkan mesin pembuat mie ke Korea Selatan

3. Menerbangkan mesin pembuat mie ke Korea Selatan nationmultimedia.com

April lalu, Kim Jong-Un bertandang ke Korea Selatan untuk pertama kalinya setelah satu dekade terakhir. Untuk menyambut momen bersejarah tersebut, sebuah mesin pembuat mie beserta juru masaknya diterbangkan dari Korea Utara ke Korea Selatan. Hal ini dilakukan demi menyajikan hidangan spesial berupa naengmyeon alias mie dingin khas Korea Utara.

4. Dibanding pesawat, Kim memilih naik kereta api pribadi yang antipeluru

4. Dibanding pesawat, Kim memilih naik kereta api pribadi yang antipeluru news.sky.com

Agar lebih nyaman dan menghemat waktu, mayoritas pemimpin besar melakukan perjalanan lewat jalur udara alias dengan pesawat terbang. Namun, pemimpin Korea Utara ini memilih kereta api pribadi sebagai akomodasinya. Sama halnya saat ia melakukan pertemuan di China beberapa waktu lalu. Ia memberangkatkan tiga gerbong kereta api dengan logistik dan pengaman super ketat.

5. Barikade manusia yang mengiringi mobil

5. Barikade manusia yang mengiringi mobil independent.co.uk

Sebagai bentuk penjagaan, biasanya mobil presiden akan dikawal super ketat dengan iring-iringan mobil paspampres dan aparat keamanan lainnya. Namun, pemandangan berbeda terlihat saat Kim Jong-Un berkunjung ke Korea Selatan, April lalu.

Sebuah barikade manusia berjumlah 12 orang nampak berlarian mengiringi mobil yang sedang melaju. Ternyata ini merupakan salah satu pengawalan yang biasa dilakukan terhadap Kim Jong-Un. Waduh, gak kebayang capeknya, ya?

Wah, unik banget ya. Kalau kamu nantinya jadi pemimpin bangsa, kebiasaan unik apa yang akan kamu bawa?

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini