Tahun 2018 ini, ada sejumlah musisi mancanegara yang tertarik untuk berkolaborasi dengan para Kpop idols ini. Mulai dari Nicki Minaj sampai John Legend, semuanya tertarik untuk bekerja sama dengan para bintang Kpop ini.

Dunia hiburan di Korea Selatan akhir-akhir ini memang berkembang dengan sangat pesat. Hal ini tentu saja membuat nama para KPop idols tersebut semakin terkenal. Kepopuleran mereka bukan hanya di Asia saja lhO, tapi mereka juga populer di mancanegara.

Nah kalau kamu sudah penasaran, siapa saja sih KPop Idols yang menjalin kerjasama dengan para musisi mancanegara. Yuk kita intip sama-sama :

1. Wendy (Red Velvet) & John Legend

Salah satu personel Red Velvet, yakni Wendy menjadi salah satu KPop Idol yang berkolaborasi dengan musisi Hollywood.

Wendy berduet dengan John Legend di dalam lagu Written In The Stars. Lagu ballad yang easy listening ini merupakan lagu romantis, cocok banget didengarkan kalau kamu sedang jatuh cinta.

SPONSOR

2. BTS & Nicki Minaj

Grup boyband yang paling terkenal di Asia ini, mampu menembus pasar musik di Amerika. Dan ternyata, kepopuleran mereka menarik perhatian Nicki Minaj.

Di bulan September 2018 kemarin, BTS dan Nicki Minaj berkolaborasi di dalam lagu Idol. Lagu yang enerjik dan groovy ini, langsung mencuri perhatian dan menjadi perbincangan hangat para pecinta musik.

3. Super Junior & Leslie Grace

Super Junior sukses menampilkan sesuatu yang baru, dan beda di dalam lagu Lo Siento. Lagu ini terdapat di dalam album mereka yang ke-8.

Di dalam lagu ini mereka bekerja sama dengan Leslie Grace, penyanyi keturunan Dominika-Amerika. Sentuhan latin dan pop elektro di dalam lagu ini benar-benar unik, dan membuat lagu ini enak didengar.

4. Lay (EXO) & DJ Alan Walker

Satu lagi lagu keren yang dihasilkan dari kolaborasi antara KPop idol dengan musisi Hollywood. Kali ini Lay, personil grup EXO sukses bekerja sama dengan DJ Allan Walker dan menghasilkan lagu berjudul Sheep.

Lagu yang unik ini menggabungkan dua jenis musik dan dua bahasa berbeda, menjadi sebuah lagu masa kini yang enak didengar.

5. Blackpink & Dua Lipa

Girlband yang populer banget di Korea, Blackpink juga termasuk KPop idol yang berhasil bekerja sama dengan musisi mancanegara.

Di dalam lagu Kiss and Make Up, Blackpink berkolaborasi dengan musisi asal Inggris yakni Dua Lipa. Lagu yang easy listening ini dinyanyikan dalam dua bahasa, yakni bahasa Inggris dan Korea.

Itulah deretan para KPop idols yang di tahun 2018 ini berhasil menarik perhatian para musisi mancanegara. Mereka berhasil bekerja sama dan menghasilkan lagu yang keren banget. Nah dari lima lagu di atas, yang mana nih lagu yang menurut kamu paling keren?

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini