Nyari temen buat naik gunung itu emang susah-susah gampang. Bukan cuma perkara fisiknya aja yang jadi faktor utama, tapi kamu harus mikirin juga 5 perkara lainnya

1. Pilih Gunungnya

1. Pilih Gunungnya Hayoooo gunung apakah ini? (Youtube Indonesia Kaya)

Penting banget buat kamu pilih gunung mana yang mau kamu nikmain, karena tiap gunung pasti beda-beda tingkat kesulitan dan persiapannya.

Banyak cara buat tau seberapa indah atau susah naik gunung tertentu, kamu bisa googling atau bahkan kamu tontonin video-video orang yang cerita tentang perjalanan mereka mendaki gunung, Salah satunya kayak video “Goresan Jejak” Indonesia Kaya episode 3 yang pergi ke Gunung Rinjani ini.

Oh iya, jangan lupa ikutan kompetisi video di Website-nya Indonesia Kaya, hadiahnya cruise ke Labuan Bajo! Beeeh kapan lagi coba?

SPONSOR

2. Jenis Temen

2. Jenis Temen inovasee.com

Katanya sih naik gunung bakal nunjukin siapa sebenernya seseorang. Seasik apapun temen kamu di kota, bakal keliatan aslinya saat naik gunung bareng. Makanya penting banget nih milih temen, yang asik aja bisa berubah apalagi yang gak asik? Jangan sampe kamu jadi malah berantem begitu pulang dari gunung

3. Patungan Beli Persediaan

3. Patungan Beli Persediaan Belanjaaa? Di puncak aja! (goborobudur.com)

Selain buat ngirit pengeluaran, patungan buat beli bahan makanan dan lain-lainnya ini bisa meminimalisir pertengkaran kamu di gunung nanti. Jadi gak akan rebutan makanan, dan gak akan saling bikin iri satu sama lain.

Lagian juga sebenernya kalo kamu udah di gunung, seharunya semua udah punya bareng-bareng ya. Kudu kompaklah, senasib sepenanggungan gitu.

4. Janjian Izin

4. Janjian Izin Amir sakiit? (mbdc)

Ini penting nih, apalagi buat kamu yang naik gunungnya diem-diem karena gak dapet cuti dari kantor. Jangan sampe kamu bilang ke bos kamu kalo sakit, tapi temen kamu instastory-in kamu lagi masak-masak di gunung. Bisa kacau pas pulang!

5. Siapa yang Masak

5. Siapa yang Masak Lah, di gunung pan gak ada listrik?! (google)

Sebelum berangkat naik gunung, ada baiknya kamu cobain dulu hasil masakan temen kamu. Jangan sampe kamu kena jebakan betmen pas udah di gunung nanti. Kalo kamu udah tau ternyata temen kamu masakannya gak enak, mendingan kamu cari orang deh buat masakin kamu di gunung. 

Cukup sekian dulu, semoga membantu kamu buat mikir sebelum berangkat naik gunung ya. Jadi sekarang udah tau kan siapa yang bakal diajak? Gebetan?

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah



Kamu mungkin juga suka ini