Jika kamu berencana liburan, jangan ragu-ragu untuk mengeksplorasi Indonesia yang luas ini. Karena, tempat-tempat menawan di Indonesia gak ada habisnya!

Dan jika ingin liburan dengan suasana romantis, gak perlu jauh-jauh terbang ke Eropa, karena di Indonesia juga punya dan banyak dibuka.

Apa saja tempat wisata rekomendasi yang romantis di Indonesia? Jelajah, yuk!

1. Gili Trawangan, Lombok

1. Gili Trawangan, Lombok instagram.com/gili.trawangan

Untuk wisata romantis, Pulau Lombok benar-benar gak bisa dikesampingkan dan gak bisa dibantah. Salah satu tempat wisata paling populer di Lombok adalah Gili Trawangan yang menyimpan keindahan bawah laut yang nggak kalah dengan Raja Ampat. Aktivitas snorkeling bersama pasangan adalah sesuatu yang gak boleh dilewatkan di Gili Trawangan.

Kelebihan lain dari Gili Trawangan dengan tempat wisata lainnya adalah bebas polusi. Di sini, gak ada kendaraan bermotor terutama mobil, karena dilarang di Gili Trawangan. Sebagai penggantinya, menggunakan sepeda yang banyak disewakan di pesisir pantai. Selain sepeda, bisa juga menggunakan cidomo, yaitu moda tranportasi khas Lombok menggunakan kuda yang hampir mirip dengan andong / delman / dokar.

2. Kampung Sampireun, Bandung

2. Kampung Sampireun, Bandung instagram.com/hom_beng

Bandung juga gak mau kalah! Dengan nuansa pedesaan Sunda yang kental dengan tradisionalnya dan dikelilingi oleh kano, Kampung Sampireun adalah salah satu tempat favorit bagi orang-orang yang ingin bercinta.

Mengajak pasangan untuk makan di bale bambu dengan ditemani oleh lilin bercahaya redup dan juga bintang di langit malam, tentu saja itu akan menjadi momen yang gak akan pernah terlupakan oleh pasangan.

SPONSOR

3. Pulau Cinta, Gorontalo

3. Pulau Cinta, Gorontalo instagram.com/yusni_mustafa

Dari namanya, pasti bisa membayangkan romantisme cinta yang akan dirasakan ketika mengunjungi pulau ini bersama pasangan. Dengan lounge yang langsung menghadap langsung ke hamparan laut biru, itu akan membuat kamu merasa seperti sedang berlibur di Maladewa!

4. Oro-Oro Ombo, Batu, Malang

4. Oro-Oro Ombo, Batu, Malang instagram.com/tiaraveya

Apa yang membuat Oro-Oro Ombo terlihat manis dan romantis? Yaitu hamparan bunga Verbena Brasiliensis. Karena bentuknya yang menyerupai Lavender, tanaman ini sering disangka Lavender. Di balik kecantikan dan keindah dari Verbena, ternyata bunga ini adalah bunga yang merusak ekologi. Verbena dapat menyerap banyak air dan membuat area di sekitarnya kering.

Karena itu, Verbena harus sering dipetik. Jadi, ketika kamu ke sini, kamu dapat memetik Verbena sebanyak yang kamu bisa. Hamparan bunga Verbena di kawasan Gunung Semeru, Batu, Malang ini juga sangat instagramable, sehingga cocok untuk digunakan sebagai objek foto, terlebih ketika bukan di musim kemarau.



Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini