Siapapun ingin mendapatkan berat badan ideal dan sering memilih Diet yang sedang menjadi Trending Topik.
Tidak Semua Diet itu cocok loh dengan kita, bahkan terkadang kita tidak memahami apa fungsi dari diet yang kita jalani.

Berikut Coba saya paparkan 5 Macam Jenis Diet yang seringkali menjadi Pilihan.

1. Diet Atkins

Diet Atkins Gambar : drjockers.com

Diet Atkins Ini adalah pola diet yang mementingkan asupan tinggi protein dan lemak, namun rendah karbohidrat (hanya karbohidrat dari sayuran). Banyak orang yang menghindari lemak dalam usaha untuk menurunkan berat badan, tetapi fungsi asupan lemak dalam diet Atkins ini adalah sebagai sumber energy yang diperlukan oleh tubuh untuk bekerja sebagaimana mestinya.

Jika dilihat, diet ini sekilas mirip dengan diet Ketogenik, tetapi dalam diet Atkins terdapat tahapan atau fase peningkatan jenis bahan makanan dengan durasi yang fleksibel pada setiap fase.

2. Diet Keto / Ketogonic Diet

Diet Keto / Ketogonic Diet Gambar : makassar.tribunnews.com

Dalam program diet ini kita tidak mengkonsumsi karbohidrat dari bahan makanan yang merupakan sumber karbohidrat. Karbohidrat hanya boleh berasal dari sayuran sebesar kurang dari 20 gram per hari.

Sebaliknya kita diharuskan memakan semua yang mengandung lemak tinggi. Karena yang diharapkan dalam kadar lemak tinggi dan karbohidrat rendah adalah agar tubuh mencapai kondisi ketosis, dimana tubuh akan membakar lemak sebagai sumber utama.

Oh iya satu lagi, dibacanya Keto ya huruf “e” kecil, bukan kEto hehe ????

SPONSOR

3. Diet Mayo

Diet Mayo Gambar : rivolusi.com

Diet ini berasal dari nama buku yang diterbitkan oleh Mayo Clinic, yang disusun berdasarkan penelitian dan pengalaman klinis. Banyakyang tidak mengetahui bahwa sebenarnya diet mayo adalah pengendalian berat badan jangka panjang dengan modifikasi pola makan sehat (tanpagaram tambahan) dan peningkatan aktivitas fisik, jadi jangan berharap untuk bisa menurunkan berat badan dalam waktu cepat ya.

4. Diet OCD / Obsessive Cobusier Diet

Diet OCD / Obsessive Cobusier Diet Gambar : id.techinasia.com & bedahtekno.com

Diet ini diciptakan oleh Deddy Corbuzier, sempat menjadi trend beberapa tahun lalu tetapi sampai saat ini masih menjadi salah satu pilihan utama berdiet.

Diet OCD atau juga yang dikenal dengan nama penuhnya yaitu (Obsessive Corbuzier’s Diet) adalah metode mengistirahatkan perut dengan cara puasa, sehari delapan atau enam jam, tergantung jenis program waktu makan yang dipilih.

5. Diet Gol Darar

Diet Gol Darar Gambar : whitecoathunter.com/diet-golongan-darah

Diet jenis ini dicetuskan oleh Peter D’adamo, seorang dokter naturopati. Beliau menyakini bahwa golongan darah mempengaruhi sistem pencernaan. Hal ini berdasarkan teori bahwa setiap golongan darah mencerna Lektin yang berbeda, Lektin adalah sejenis protein.

Kita semua tidak dapat meragukan bahwa banyak orang telah mengalami hasil positif dengan mengikuti metode diet diatas. Namun, ini TIDAK berarti bahwa metode ini berhubungan dengan golongan darah mereka lho ya.

Jadi kamu sukanya Diet yang mana ?, jangan asal Diet yaa ????

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini