Ada banyak jenis lipstik yang bisa kamu pakai dan pastinya lebih cocok digunakan sama si bibir kering. intip yuk.

Lipstik matte memang lagi happening banget di kalangan para cewek. Hampir semua merk kecantikan mengeluarkan lipstik jenis ini. Sayangnya, enggak semua cewek bisa atau cocok menggunakan lipstik matte, seperti cewek dengan bibir yang super duper kering kayak padang sahara.

Tapi jangan sedih dulu. Masih ada banyak jenis lipstik yang bisa kamu pakai dan pastinya lebih cocok digunakan sama si bibir kering. Kayak jenis lipstik di bawah ini, nih!

1. Lipstik dengan hasil akhir yang glossy

1. Lipstik dengan hasil akhir yang glossy instyle.com

Jauh sebelum lipstik matte booming, lipgloss sudah lebih dulu hadir dan menjadi produk lipstik favorit di hati banyak cewek. Kamu akan mendapatkan efek bibir yang terlihat basah, berkilau, namun segar dan lembab di bibir. Lipgloss juga bisa bikin bibirmu terlihat penuh dan juga padat.

Tapi enggak banyak yang menyukai teksturnya yang agak lengket dan gampang banget lunturnya. Ini paling cocok dipakai sama cewek yang punya bibir super kering!

SPONSOR

2. Sheer lipstick menjadi kosmetik wajib untuk tampilan korean look, nih

2. Sheer lipstick menjadi kosmetik wajib untuk tampilan korean look, nih theskinandbeautyblog.com

Selain liptint, lipstik dengan hasil akhir sheer ini juga jadi lipstik favorit cewek korea. Lipstik sheer bisa melembabkan dan menutrisi bibirmu yang kering seperti lipbalm, juga memberikan efek kilap seperti lipgloss.

Lipstik ini biasanya keluar dengan warna yang natural dan hampir menyerupai warna bibir. Sayangnya sheer lipstick mudah sekali terhapus setelah makan sehingga harus memulas ulang, deh. Ini dikarenakan daya pigmentasi yang rendah. Tapi cocok dipakai sehari-hari, lho.

3. Creamy lipstick. Bisa mempertahankan kelembapan bibir keringmu!

3. Creamy lipstick. Bisa mempertahankan kelembapan bibir keringmu! michellealice.com

Lipstik yang punya hasil akhir creamy juga sangat pas dipakai oleh si bibir kering. Teksturnya yang agak pekat enggak akan membuat bibirmu terasa basah seperti menggunakan lipgloss namun tetap memancarkan sedikit kilau.

Bedanya dengan lipstik sheer, dia memiliki daya pigmentasi yang cukup baik. Kandungan di dalam lipstik seperti shea butter dan vitamin E juga bisa banget bikin bibirmu lembab dalam beberapa jam ke depan.

Enggak suka efek kilau? Lipstik creamy ini bisa dijadikan seperti lipstik matte dengan cara menempelkan tissu di bibir setelah menggunakannya. Jadi deh! Tampilan matte namun bibir tetap terasa lembab.

4. Punya bibir kering, tapi ingin pakai lipstik matte? Solusinya, pakai lipstik velvet matte!

4. Punya bibir kering, tapi ingin pakai lipstik matte? Solusinya, pakai lipstik velvet matte! instyle.com

Jadi lipstik velvet ini adalah perpaduan tiga jenis lipstik sekaligus, yaitu lipstik matte, creamydan glossy. ketika kamu memakai lipstik ini, hasil akhirnya akan mirip dengan lipstik matte.

Hal yang membedakan dengan lipstik matte adalah adanya efek shine alias kilau seperti lipstik glossy, yang dihasilkan karena lipstik tidak sepenuhnya mengering. kesannya bibir tetap lembab!

5. Lipstik Creamy terasa terlalu lembap? Pilihlah lipstik Satin!

5. Lipstik Creamy terasa terlalu lembap? Pilihlah lipstik Satin! lienjae.com

Kalau diletakan dalam suatu spektrum, lipstik ini posisinya berada di antara lipstik creamy dan juga matte. Hasil akhirnya semi-matte. Hampir sama dengan lipstik velvet, hanya berbeda di hasil akhirnya saja. Lipstik ini keluar dengan warna yang terlihat pekat namun ketika dioleskan akan terasa tipis.

Ketika digunakan, enggak akan terasa creamy sekali meskipun masih bisa melembabkan bibir. Meski begitu, kandungan minyak yang cukup banyak di lipstik ini memudahkannya untuk menempel di gelas, sendok atau apapun yang bersentuhan dengan bibir alias meninggalkan noda. Kamu perlu memulasnya kembali jika warnanya mulai terhapus. Sama seperti lipstik sheer, lipstik ini punya daya coverage yang minim.

Jangan lupa untuk menjadikan jenis lipstik di atas jadi item wajibmu ya, girls!

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini