Ketika memasuki kehidupan pernikahan, keluarga kita pun semakin besar. Ibu dari pasangan alias ibu mertua kita akan menjadi ibu kita sendiri, begitu pula dengan ibu kita. Sayangnya, tidak semua bisa memiliki hubungan yang harmonis dengan ibu mertua.

Lalu bagaimana cara agar memiliki hubungan yang baik? Ada beberapa hal yang perlu Anda pahami, seperti berikut ini.

1. Ibu akan tetap menjadi seorang ibu

1. Ibu akan tetap menjadi seorang ibu Google Search : Ibu dan Remaja

Bila kamu memiliki anak, tentu kamu tidak akan berpikir untuk berhenti mencintai anakmu. Begitu pula dengan ibu dari suami kamu, meski suami sudah tumbuh besar dan menjadi pria dewasa yang mandiri, ia akan tetap menjadi anak dari mertuamu.

Memang, mertua bisa saja melontarkan berbagai pertanyaan karena ia peduli dengan kamu. Bila kamu memahami sikap ini, tentu kamu lebih mudah untuk menyelesaikan persoalan dan friksi dengan ibu mertuamu. 

2. Pengalaman hidupnya lebih banyak

2. Pengalaman hidupnya lebih banyak Google Search : Ibu dan para anak-anak

Sama seperti orang tua kita, ibu mertua juga telah melalui perjalanan hidup yang panjang dan memiliki banyak pengalaman. Cobalah untuk mendengarkan pendapatnya agar ia merasa dihargai. Namun, kamu tidak perlu mengikuti semua keinginan ibu mertua, cukup beberapa hal yang kamu rasakan penting buat hidup.

SPONSOR

3. Mertua juga ingin mengenal kamu

3. Mertua juga ingin mengenal kamu Kapanlagi.com

Tidak hanya kamu yang ingin mengenal ibu mertua, ia pun ingin mengenal kamu lebih dekat lagi. Bayangkan, berapa besar cinta yang ibu mertuamu berikan kepada suamimu, ia pun akan memberikannya kepada cucu-cucunya, termasuk kamu.

Jadi, coba belajar untuk saling berbagi perasaan dengan cara berinteraksi lebih sering dengan dia. Bila ibu mertua tinggal berjauhan dengan kamu, seringlah berkunjung ke rumahnya atau hanya sekedar ajak makan bersama dengan suami kamu.

4. Ia hanya ingin membantu kamu

4. Ia hanya ingin membantu kamu tipspengembangandiri.com

Percayalah, ibu mertuamu sebenarnya tidak bermaksud membuat kamu jadi stres, ia hanya memberikan saran untukmu. Memang, kedengarannya sangat menjengkelkan, tapi mereka hanya ingin yang terbaik untuk kamu. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah katakan isi hatimu yang sebenarnya, komunikasikan dengan baik. 

5. Bisa jadi ia kesepian

5. Bisa jadi ia kesepian liputan6.com

Bila kamu bekerja, tentu kamu akan merasa kesibukan yang tiada hentinya. Coba berhenti sejenak dari kesibukan, dan bayangkan bila kamu berada di posisi ibu mertuamu. Bisa jadi, ia hanya merindukan kasih dari banyak orang. Tidak ada salahnya bila kamu membantu dia melalui kondisi tersebut.

Melakukan beberapa hal di atas tidaklah mudah. Namun, kamu perlu belajar untuk mengalah, mengerti, dan menghargai orang tua pasanganmu. Bagaimanapun sifat ibu mertuamu, ia tetap menjadi ibu dari pasangan kamu lho.

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini