Korban insiden Hari Pahlawan Surabaya (Foto:ANTARA/M. Risyal Hidayat)
Peringatan Hari Pahlawan di Surabaya berujung petaka.

Peristiwa tersebut menimpa sejumlah warga yang tengah menonton drama kolosal 'Surabaya Membara di pelataran Jalan Pahlawan, tepatnya di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jumat (9/11) malam.

Lewat video amatir yang didapat kumparan, tampak banyak warga, memenuhi lokasi acara. Tak disangka, antusiasme warga begitu besar, sampai sampai banyak yang menonton dari atas viaduk yang lokasinya tak jauh dari kantor Gubernur tersebut.

Nahas, sebuah Kereta Api (KA) KRD rute Sidoarjo-Bojonegoro melintasi rel di viaduk tersebut.

Kereta tersebut berjalan pelan menembus warga, didominasi remaja yang berdesakan menonton di atas viaduk. Kereta yang melintas menyebabkan orang-orang di atas viaduk berhamburan menghindari KA.

Dalam keadaan panik, mereka berusaha menghindar. Dalam video tampak ada beberapa remaja terjatuh. Setidaknya ada dua kelompok remaja yang tejatuh dalam insiden tersebut.

Berdasarkan pengamatan, ketinggian viaduk dengan jalan di bawahnya memang cukup tinggi, yakni sekitar enam meter dari jalan. Kereta yang melintas di viaduk itu tetap melanjutkan perjalanannya, insiden ini menyebabkan korban jiwa dan 10 lainnya luka-luka.

"Akibat insiden tersebut 3 orang meninggal dunia dan sepuluh orang mengalami luka-luka," Ujar Kanit Laka Lantas Satlantas Polrestabes Surabaya AKP I Gede Ketut Antara dekat lokasi kejadian, Jumat (9/11).

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah



Kamu mungkin juga suka ini