jika ada yang menemukan satu tempat baru untuk dijelajahi, mereka pasti akan senang untuk mendatanginya. Bahkan, tempat-tempat tersembunyi sekalipun pasti akan langsung dikejar. Kamu juga mau ‘kan? Nah, langsung saja yuk kunjungi destinasi tersembunyi berikut ini.

1. Pulau Widi

1. Pulau Widi Instagram.com/Indonesiatropic

Ini nih tempat yang harus kamu kunjungi saat ingin detox dari penatnya rutinitas. Dengan suasana yang asri dan santai, inspirasi yang selama ini kamu cari akan langsung mendatangimu deh.

Terletak di Halmahera Selatan, Maluku Utara, Pulau Widi ini sering disebut sebagai Maldives-nya Indonesia atau Bahama-nya Indonesia. Pantas aja sih karena memang pemandangan lautan berwarna turquoise membuat Pulau Widi jadi destinasi yang surgawi.

2. Batu Solor atau Batu So’on

2. Batu Solor atau Batu So’on explore wisata

Di sebuah desa di Kecamatan Cerme Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, ada sebuah tempat yang agak terpencil dari keramaian pusat Kota Bondowoso. Konon dahulu kala desa ini memiliki peninggalan zaman megalitikum meskipun belum ada pernyataan resmi dari penelitian. Desa Solor namanya, dengan Batu So’on sebagai iconik dikenalnya desa itu. Batu So’on berasal dari bahasa Madura yang berarti batu bersusun.

Nih dibawah ada video dari sahabat Get Lost Traveller dari jember yang melakukan perjalanan ke Batu Solor atau Batu So’on, yuk intip.

SPONSOR

Seru banget ya, suasananya pun sedang mendung.

3. Labuan Cermin

3. Labuan Cermin indonesiakaya.com

Wahai Traveller pencinta fotografi dan videografi, ayo liburan ke Labuan Cermin. Danau terjernih yang bisa kamu lihat ini terletak di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

Danaunya yang biru nan jernih ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang, sehingga menciptakan vibes yang bikin nggak mau pulang.

Buat kamu yang mahir berenang dan menyelam, wajib banget menyelami danau ini. Pemandangan dalam air yang terang, pasir putih di dasar, akar-akar pohon yang menjuntai hingga ke dalam danau, serta fenomena air dua rasanya membuat Labuan Cermin jadi hidden gem yang layak kamu kejar.

Tapi kalau kamu nggak mahir, tenang aja karena di sini juga disewakan perlengkapan keselamatan untuk berenang dan menyelam. Perjalanan menuju Labuan Cermin pun nggak kalah indah kok karena kamu akan disajikan dengan pemandangan pantai pasir putih yang menghanyutkan.

4. Pulau Halura atau Pulau Salura

4. Pulau Halura atau Pulau Salura jakarta100bars.com

Pulau Halura yang juga dikenal sebagai Pulau Salura terletak di pesisir selatan Pulau Sumba, Nusa Tenggara Barat. Pulau yang letaknya di perbatasan dengan teritori Australia ini ternyata menyimpan keindahan yang asri dan belum tersentuh tangan manusia lho. Meskipun pulau ini sudah memiliki penduduk penduduk, namun keaslian pulau ini masih terjaga hingga kini.

Di pulau ini terdapat beberapa pantai yang layak banget kamu kunjungi. Ada Pantai Mata Air yang formasi karangnya begitu megah, Pantai Salju yang pasir putihnya lembut banget, dan Pantai Karimara yang membentang sepanjang 3 kilometer di seluruh pesisir selatan pulau Halura. Di pantai ini memang belum banyak akomodasi seperti di Sumba. Tapi, experience berkemah di Pantai Karimara yang tenang nggak akan bisa kamu lupakan.

5. Tumpak Sewu

5. Tumpak Sewu Shutterstock/Aswin Rizky Wardhana

Kalau cuma melihat fotonya pasti kamu nggak percaya kalau air terjun Tumpak Sewu terletak di kawasan Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Surga tersembunyi ini mulai diabadikan oleh fotografer asing karena pemandangannya yang fenomenal. Selain bisa melihat aliran air yang mengalir deras dari tebing yang megah, kamu juga bisa melihat Gunung Semeru yang menjulang di kejauhan. Memang nggak mudah untuk mengabadikan Air Terjun Tumpak Sewu dan Gunung Semeru dalam satu frame. Tapi, kalau berhasil, waduh pasti hasilnya akan keren banget.

Shutterstock/muhd fuad abd rahim

Untuk bisa menjangkau air terjun ini butuh nyali yang cukup besar. Soalnya, kamu perlu melewati tebing tanah dan bebatuan, serta jembatan bambu. Adventurous banget ‘kan? Jadi, buat kamu yang mau menyaksikan kemegahan dari Air Terjun Tumpak Sewu, kamu bisa mulai dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang atau dari Dusun Jagalan, Desa Sidorenggo, Kecamatan, Kabupaten Malang. Jangan lupa untuk bawa perlengkapan fotografi kamu ya karena momen di Tumpak Sewu wajib untuk diabadikan.

Itu dia guys lima destinasi tersembunyi di Indonesia yang wajib kamu kunjungi. Setelah tahu lima destinasi di atas, masih yakin kalau traveling di Indonesia cuma itu-itu saja? Yuk cek artikel Get Lost 5 Hal Media lainnya supaya kamu nggak cuma main di mall terus.

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah



Kamu mungkin juga suka ini