Momen kematian di serial One Piece, menjadi salah satu momen yang paling mengharukan. Soalnya nih, serial One Piece terbilang jarang memperlihatkan kematian suatu karakternya. Tapi nih, sekali memperlihatkan, akan membuat sedih bagi para penikmatnya.
Padahal gak ada hubungan darah lho...

Apalagi kalau karakter One Piece itu kematiannya demi melindungi orang tersayang. Tapi orang yang tersayang itu ternyata gak memiliki hubungan darah sama sekali. Seperti halnya 5 karakter berikut ini!

1. Portgas D Ace

1. Portgas D Ace

Momen kematian karakter yang satu ini bahkan menjadi deretan kematian yang paling menyedihkan dalam deretan anime. Portgas D Ace mengorbankan nyawanya demi adik angkatnya, Luffy.

Dalam peperangan Marineford, Ace membiarkan serangan magma Akainu mengenainya demi melindungi Luffy. Organ dalam Ace yang sudah hancur oleh serangan  magma, tewas berlumuran darah di pelukan Luffy.

SPONSOR

2. Jaguar D Saulo

2. Jaguar D Saulo

Mantan Laksamana Angkatan Laut ini rela mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Nico Robin. Bukan tanpa alasan Jaguar D Saulo keluar dari angkatan laut, karena dia gak setuju dengan rencana penyerangan buster call di Pulau Ohara.

Meski pada akhirnya pulau Ohara hancur karena serangan buster call, Jaguar D Saulo berhasil menyelamatkan Nico Robin, atas permintaan terakhir dari ibunya, Nico Olivia.

3. Donquixote Rosinate

3. Donquixote Rosinate

Adik dari Donquixote Doflamingo, harus tewas di tangan kakaknya sendiri. Soalnya nih, Doflamingo pada akhirnya mengetahui kalau adiknya adalah mata-mata dari Angkatan Laut yang bertugas untuk mengawasi pergerakan kakaknya sendiri.

Terlebih lagi, Corazon rela menyelamatkan dan menyembunyikan keberadaan Trafalgar Law serta buah Ope-Ope no mi yang sudah dimakan oleh Law. Pada akhrinya, Corazon tewas ditembak bertubi-tubi oleh Doflamingo.

Momen ini juga didengar oleh Law yang bersembunyi di dalam kotak. Namun, jeritan tangis Law gak terdengar, karena kekuatan Corazon. Suara tangisan Law baru terdengar setelah Corazon tewas dibarengi oleh suara meriam Angkatan Laut yang memburu Doflamingo.

4. Bellemere

4. Bellemere

Bellemere adalah mantan anggota Angkatan Laut yang keluar demi mengasuh dua anak yang ditemukannya disebuah pulau. Kedua anak itu bernama Nami dan Nojiko. Meskipun bagitu, Bellemere merawat keduanya layaknya seperti anaknya sendiri.

Namun, kebahagiaan itu hilang ketika Arlong datang. Bellemere tewas ditembak oleh Arlong karena menentang kedatangannya.

5. Dokter Hiluluk

5. Dokter Hiluluk

Sosok inilah yang mengaggap Chopper sebagai anaknya sendiri, ketika yang lain menganggap Chopper sebagai monster. Walaupun Hiluluk terkenal sebagai dokter, namun dirinya tiap kali gagal menyembuhkan, dan berulang kali diusir karena ulahnya tersebut.

Meski begitu, Chopper setia dengan Dokter Hiluluk, dan bercita-cita suatu saat dapat menyembuhkan dari segala macam penyakit. Namun ternyata, perjalanan Chopper dengan Dokter Hiluluk terasa singkat.

Dokter Hiluluk menderita penyakit yang parah sejak lama. Dia juga mempercepat kematianny dengan sengaja memakan jamur yang dibawakan Chopper.  Dokter Hiluluk tahu kalau jamur itu beracun. Namun, Dokter Hiluluk gak mau membuat Chopper kecewa, karena sudah bersusah payah mendapatkan jamur itu.

Mana nih yang kematiannya mengharukan?

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini