Xiaomi baru saja meluncurkan produk terbarunya, Redmi 7. Menyasar kelas entry-level dengan harga terjangkau, ada beberapa fitur di dalamnya yang lumayan ditonjolkan, namun terasa familiar.

Redmi 7 tampaknya sengaja hadir untuk konsumen yang mungkin akhirnya ingin hijrah dari ponsel fitur dan mencicipi smartphone kekinian namun gak perlu keluar biaya banyak. Atau memang sesederhana konsumen yang mencari ponsel yang harganya gak sampai Rp2 juta aja.

Saat menghadiri acara peluncuran produk, Head of Xiaomi Southeast Asia and Oceania, Steven Shi menyebutkan beberapa hal menarik yang ada di dalam Redmi 7 ini. Meski gak baru-baru amat, setidaknya 5 fitur ini berguna buat pengguna.

1. Palm shutter ( Keduluan OPPO )

1. Palm shutter ( Keduluan OPPO ) Brand OPPO Udah iklanin duluan nih, sejak Varian F1 malah.

Fitur satu ini terletak di dalam kamera ponsel. Sebagai anak milenial, harusnya sudah gak asing lagi dengan fitur ini, sih.

Palm shutter bisa digunakan kalau pengguna mau foto selfie baik sendiri ataupun ramai-ramai dengan cara memperlihatkan telapak tangan ke arah kamera agar kamera bisa otomatis menjepret kita.

Jadi, kalau tangan kita gak sampai untuk memencet tombol click, tinggal aktifin aja fitur ini supaya gak repot pas mau foto. Tinggal melambai-lambai.

SPONSOR

2. Short video

2. Short video

Masih dari dalam kamera ponsel. Fitur satu ini untuk mengambil video durasi pendek, yaitu sekitar 15 detik aja. Short video berbeda dari Video biasa, karena ketika kamu mengaktifkannya, kamera langsung menghitung mundur durasi video dari detik ke-15.

Secara gak langsung, fitur ini lumayan banget dimanfaatkan untuk mengunggah video ke Instagram Stories tanpa perlu khawatir videonya kepanjangan dan jadi kepotong-potong segala.

3. Anti kena tumpahan air

3. Anti kena tumpahan air Hanya illustrasi, Bukan Gambar Redmi 7.

Memang sih, Redmi 7 ini gak didukung sertifikasi IP67 atau IP68 yang tahan debu dan anti air. Tapi Xiaomi melengkapinya dengan fitur P2i Splash-proof.

Sesuai namanya, fitur ini akan terasa berguna ketika ponsel terkena cipratan air seperti rintik hujan hingga ketumpahan air minum. Minimal, Redmi 7 gak langsung rusak. Asal jangan dicemplungin ke bak mandi aja, gaes.

4. Mode low blue light

4. Mode low blue light Di Varian sebelum Redmi 7 dirilis juga sudah banyak ada fitur seperti ini.

Kemampuan ini dikemas dalam fitur bernama “reading mode” yang bisa diaktifkan kalau kamu mau mengoperasikan ponsel di kondisi malam atau gelap. Gunanya, untuk mengurangi kadar cahaya biru yang dipancarkan ke mata kita dari cahaya layar ponsel agar mata gak gampang rusak.

5. IR blaster

5. IR blaster Hanya illustrasi, Bukan Gambar Redmi 7.

Infrared blaster ini fitur yang bisa dimanfaatkan kalau kita mau mengontrol perangkat-perangkat lain seperti pendingin ruangan atau AC, TV, dan lain sebagainya menggunakan inframerah.

Jadi, Redmi 7 ini bisa ‘disulap’ sebagai remote control gitu untuk sekitar 4.000 perangkat lain.

Info Tambahan :

Info Tambahan :

Redmi 7 ini mengusung layar 6,26 inci panel LCD berukuran 6,26 inci HD+ resolusi 1520 x 720 pixel. Tak lupa proteksi Gorilla Glass 5 dan desain dot drop alias notch mungil di bagian atas untuk menyimpan kamera depan.

Ponsel ini dibekali kamera ganda di bagian belakang, masing-masing berukuran 12MP dan 2MP yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI). Sedangkan untuk selfie, kamera depannya beresolusi 8MP.

Prosesor Redmi 7 menggunakan Qualcomm Snapdragon 632 dengan CPU Kryo 250 octa-core dan sudah berjalan di sistem operasi Android Pie 9.0 MIUI 10.

Baterai ponsel ini kapasitasnya 4.000 mAh, dilengkapi lubang audio 3,5mm, sensor sidik jari yang disematkan di punggung ponsel, dan kemampuan face unlock.

Di Indonesia, Redmi 7 tersedia dalam dua konfigurasi RAM dan memori internal. Berikut daftar harganya.

  • RAM 2GB ROM 16GB Rp1,59 juta
  • RAM 3GB ROM 32GB Rp1,89 juta

Redmi 7 mulai dijual pada 2 Mei 2019. Jadi tertarik gak nih meminang Smartphone besutan Sub-brand dari Xiaomi ini gaes ?

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini