Hai, para jomblo dan jones di manapun kalian berada. Penulis mau tanya nih sama kalian. Udah berapa lama sih kalian berstatus sebagai jomblo, single, jones, dsb? Sudahkah kalian bosan dengan status tersebut? Kalau iya, mungkin beberapa alasan di bawah ini menjadi penyebabnya. Kuy simak ulasan berikut..

1. Penampilan Kurang Menarik

Penampilan Kurang Menarik Tampil menarik itu penting untuk menarik lawan jenis

Well..Sudahkah kalian berkenalan dengan kalimat “love at first sight” alias “cinta pada pandangan pertama”? Sebagian orang menganggap kalimat tersebut cuma mitos dan mungkin kalian termasuk salah satunya. Ada juga kalimat “don’t judge a book by its cover” yang artinya “jangan menilai sesuatu/seseorang dari penampilan”. Apakah kalian termasuk yang menganggap penampilan tidak penting? Sadly, guys.. Penampilan adalah hal yang pertama kali orang perhatikan dari diri kita. Mau kamu pinter, jago masak, romantis, atau apapun itu kalau penampilanmu kurangmenjual ya kamu bisa ga dilirik. So, perbaiki penampilanmu mulai dari sekarang baik dari cara berpakaian, gaya rambut, dan hal-hal lain yang sekiranya notice-able. Khilaf dikit pake beautify juga ga masalah, kalo terpaksa.

2. Ga Punya atau Ga PD dengan Hobi

Ga Punya atau Ga PD dengan Hobi Menemukan pasangan yang mengerti hobi kita ga gampang loh, yang satu hobi apalagi

Hmm.. Adakah wibu di sini? Atau gamer mungkin.. atau K-Popers.. Apapun itu, apapun hobimu, tekuni! Paradigma yang banyak muncul di masyarakat kita adalah bahwa para wibu, gamers, k-popers, dan beberapa hobiis seperti penulis, pelukis, dan lainnya cenderung jones dan tidak punya kehidupan (no-life). Padahal, ga dikit wibu,gamer, dan k-poper yang punya pacar. Misalnya ya.. Penulis dan pacarnya (). Jadi buat kalian yang ga PD dengan hobi kalian, ga usah khawatir. Kalian tetap berkesempatan dapet pasangan kok. Bukan ga mungkin juga kalian ketemu jodoh di komunitas hobi kalian (udah banyak yang seperti itu loh). Yaa penulis ga bilang kalo mereka yang hobinya berkeringat (anak bola, pecinta alam, anak gym, dll) ga bisa dapet pasangan sih. Semua punya pasarnya masing-masing. Tinggal kalian carinya yang seperti apa.

SPONSOR

3. Kurang Bisa Bersikap Terbuka

Kurang Bisa Bersikap Terbuka Bersikap terbuka pada hal baru bisa mendekatkan kamu pada jodoh loh

Baik cowo maupun cewe cenderung suka dengan pasangan yang rame, seru, asik, dan enak diajak ngobrol. Hal ini ga cuma berlaku untuk para ekstrovert, tapi juga introvert. Salah satu dilema terbesar para introvert adalah ketika mereka kehabisan topik untuk dibahas dengan lawan bicaranya, tapi mereka bisa ngomong panjang-lebar ketika mereka udah nyaman dengan seseorang. Penulis nulis ini di sini karena biasanya para introvert cenderung susah bersikap terbuka terutama dengan hal baru. Kalo ekstrovert sih ga usah ditanya. Dipicu dikit juga dah meluber biasanya, beda dengan introvert yang cuma bisa bawel dengan orang tertentu di sikon tertentu. Jadi buat kalian yang merasa tertutup, coba deh buka diri kalian untuk menerima sesuatu yang baru. Coba ketika kalian kenal seseorang, masukkan dia ke zona nyaman kalian. Kalo cocok, penulis percaya kalian bisa jadi pasangan setia.

4. Pelit alias Ga Mau Berkorban

Pelit alias Ga Mau Berkorban PDKT aja pelit, gimana pacarannya?

Manusia perhitungan, mana suaranya? Ga banyak sih, tapi ada sebagian orang yang selalu memperhitungkan untung dan rugi. Hmm.. Kamu termasuk? Manusia kaya gini biasanya sih ga mau rugi dalam hal apapun. Misal, kalo makan bareng jarang mau bayarin, males kalo diajak keluar main, lebih prioritasin temen daripada pasangan, dll. Ya kalo sekali, dua kali oke lah. Nah kalo selalu seperti itu, gimana? Orang yang perhitungan cenderung berusaha meminimalisir kerugian baik waktu, biaya, dll. Orang semacam ini bisa bikin stres sebagai pacar, but s/he is a good planner for your future success. Btw, beda ya antara perhitungan dengan pelit. Kalo orang perhitungan kadang masih mau berkorban, walaupun cuma di waktu tertentu aja. They can be romantic at some unexpected times.

5. Tidak Pernah Berusaha Mencari

Tidak Pernah Berusaha Mencari Jodoh itu dicari, bukan ditungguin

Good looking udah, hobi oke, pengalaman banyak, dompet juga tebel, tapi kok masih jomblo ya? Kira-kira apa yang kurang ya? Jawabannya adalah.. Kamu ga pernah berusaha mencari! Yup. It’s that simple. Ibarat kamu pengen beli ikan tapi ga coba mancing atau ke pasar ikan, atau merengek ke ortu, atau apapun itu. Intinya, kamu ga akan bisa dapet hasil kalo kamu ga pernah berusaha. Tul ga? Jaman sudah modern, aplikasi pencari pasangan udah banyak, kok masih jomblo? Oh, come on.. Make your move, bro!

 

Nah itu tadi 5 alasan kenapa kamu masih menyandang status jomblo. Jadi, berapa nih yang cocok dengan kepribadianmu? Jangan keterusan yaa. Silahkan dijadikan bahan evaluasi diri dan lekaslah berubah. Jodoh itu dijemput bro, bukan tiba-tiba muncul di pelaminan trus duduk di sampingmu. Itu namanya ngembat manten orang. Thanks for read this and good luck finding your destined one.. ^_^

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini