Bagaimana kamu memulai hari di awal pagi ternyata sangat mempengaruhi produktivitas dan seluruh aktivitasmu seharian penuh. Tidak banyak orang yang mengetahui betapa hebatnya dampak rutinitas pagi terhadap kesuksesan. Yuk intip lima tips berikut untuk mulai membuat rutinitas pagimu lebih berarti.

1. Bangun Pada Waktu Yang Tepat

1.	Bangun Pada Waktu Yang Tepat Pexels

Be A Morning Person! Sebagian besar orang-orang yang bangun di awal pagi cenderung lebih produktif karena suasana di pagi hari lebih segar dan mendukung pikiran kita untuk menentukan arah memulai aktivitas di hari itu. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi Psikolog USA menyebutkan bahwa,

“Orang-orang yang bangun di pagi hari (morning people) merasa lebih bahagia dan lebih sehat dibandingkan dengan orang yang beraktivitas banyak di malam harinya (night owls)”

Memang benar sebagian besar orang yang memulai aktivitasnya sejak pagi hari akan lebih produktif dibandingkan dengan orang-orang yang bangun terlambat. Namun, tidak berarti orang-orang yang memiliki banyak aktivitas di malam hari atau begadang tidak bisa produktif di pagi harinya.

Yang terpenting adalah, kamu mengetahui “jam tubuhmu”. Pada dasarnya, tubuhmu mengetahui waktu bangun yang tepat jika ia tidur pada waktu tertentu. Jangan pula kamu memaksakan untuk bangun di awal hari jika kamu baru tidur tengah malam.

2. Ciptakan Persepsi Positif dalam Pikiranmu

2.	Ciptakan Persepsi Positif dalam Pikiranmu Pexels

Saat kamu terbangun, tanamkan dalam pikiranmu seluruh energi-energi positif. Meskipun hari itu kamu memiliki jadwal ujian atau wawancara pekerjaan atauhal-hal berat lainnya, tetaplah berpikir positif! Katakan pada dirimu bahwakamu akan memulai hari yang baru dan kamu siap untuk menjemput kesuksesan. Hari ini akan menjadi yang terbaik dalam hidupmu. Kamu harus membuat hari ini menjadi lebih baik dari sebelumnya. You’ll give your all!

Selalu tanamkan persepsi-persepsi positif itu setiap hari sehingga semangatmu selalu diperbarui. Apa yang kamu pikirkan di awal harimu sangat berpengaruh terhadap mood-mu seharian.

Siapa dirimu tergantung pada apa yang kamu pikirkan. Percaya pada seluruh potensimu, jangan berdiri untuk melawan dirimu sendiri dengan berputus asa. Jadi, positifkan pagimu, re-charge energimu!

 

SPONSOR

3. Jangan Mulai Hari dengan Mengeluh. Bersyukurlah!

3.	Jangan Mulai Hari dengan Mengeluh. Bersyukurlah! Pexels

Hal yang tidak kalah penting saat kamu memulai harimu adalah bersyukur. Luangkan beberapa waktumu untuk berterimakasih atas apa yang kamu miliki sampai saat inidan atas seluruh kesempatan yang datang kepadamu, termasuk kesempatan untuk hidup dan membuka mata di hari itu.

Bersyukurlah atas kesehatan yang dapat kamu rasakan, untuk keluarga serta orang-orang disekitarmu yang kamu sayang dan menyayangimu, untuk masa lalumu dan masa kini. Syukur akan membuat jiwamu lebih bahagia karena kamu tidak mempermasalahkan apa yang belum kamu miliki melainkan bahagia atas apa yang telah kamu miliki dan terus bersemangat mengejar segala mimpi-mimpi.

 

4. Mulai Harimu dengan Sebuah Tujuan

4.	Mulai Harimu dengan Sebuah Tujuan Pexels

Niat dan tujuan. Dua hal yang penting kita miliki untuk memulai hari. Tidak ada seorang pun yang dapat mencapai tujuannya jika mereka tidak tahu bagaimana cara meraihnya. Tentukan apa yang akan kamu capai di hari itu. Tuliskan tujuanmu dan berupayalah untuk meraihnya. Yakinkan dirimu bahwa kamu dapat mencapainya di hari itu. Dengan begitu, harimu akan menjadi lebih bergairah dan terarah.

5. Segarkan dan Siapkan Tubuhmu Menghadapi Hari. Move Around and Work Out!

5.	Segarkan dan Siapkan Tubuhmu Menghadapi Hari. Move Around and Work Out! Pexels

Kesehatan merupakan hal yang penting. Ketika fisikmu kuat, maka kamu dapat melakukan aktivitas apapun. Untuk memulai hari yang produktif, lakukan aktivitas fisik yang membuat tubuhmu menjadi segar, jangan lantas menuruti keinginan untuk terus berada di tempat tidurmu yang nyaman.

Beberapa orang mungkin belum terbiasa melakukan morning workout atau jogging. Tidak jadi masalah! Kamu cukup melakukan gerakan-gerakan sederhana yang dapat menyegarkan tubuhmu serta membantu melancarkan peredaran darahmu, misalnya gerakan pemanasan atau berlari-lari kecil di depan halaman.

Penerbit Artikel :



Kirim Artikel

Gimana Reaksi Kamu?

Gimana Pendapat Kamu ?

Kamu akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN .
Silahkan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.



atau Komentari via Facebook dibawah


Komentar via Community




Kamu mungkin juga suka ini